Beberapa tempat dan acara menarik di Kota Pontianak.

Greetings reader.

Dalam posting ini saya akan memberi tahu Anda beberapa tempat menarik di pontianak. seperti yang saya pikir dia hehehehe. Jadi tunggu apa lagi, ayo kuberitahu satu per satu.

Catatan :
bagi yang ingin melihat terjemahannya, kalian bisa meng-klik disini untuk melihat postingan ini dalam bahasa Inggris. kalau bisa sih belajarlah bahasa inggris dengan menerjemahkannya satu per satu. usaha ya.

Pertama-tama, ada tempat dimana penduduk setempat atau wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara bisa mengunjunginya. Yaitu Alun-Alun Kapuas.


Ya, tempat ini sangat cocok untuk trek jogging, tempat untuk bersantai, berfoto dan berselfie, dan menjadi tempat terbaik untuk piknik keluarga. oh seperti yang saya tahu, di sini perpustakaan Taman sekarang dibuka. Tempat ini menjadi salah satu ikon kota pontianak dari begitu banyak tempat lainnya. Jadi jangan lupa datang kesini jika berada di kota Pontianak. Berada di Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, 78243

Tidak hanya disini Ada juga tempat menarik selain taman Alun-Alun Kapuas. Mereka adalah taman Digulis dan Taman Akcaya




Taman Digulis sangat berbeda dengan taman lainnya. Dimana di belakang ada jogging track dan taman bermain yang diliputi oleh banyak pohon rindang.

Menurut peraturan pemerintah kota pontianak, jika pasangan yang belum menikah masuk ke kebun belakang di atas jam 7 malam, maka saat itulah mereka akan dinikahkan oleh walikota secara gratis. Bayangkan jika  bugdet anda sedang tipis tapi ingin menikah. kamu boleh mencobanya hehehehe
itu terletak di Jenderal Ahmad Yani St. No.114, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat 78112



Selanjutnya ada Taman Akcaya. menurutku, saya memanggil tempat ini "The next Korem". kenapa gitu? Karena Pedagang yang dulu menjajakan dagangannya di Korem atau yang kita kenal sekarang taman Kapuas Square bergerak di sini karena kebijakan pemerintah Pontianak. Seperti yang saya katakan sebelumnya, para penjaja dari depan ke belakang menjual berbagai barang seperti pakaian, celana, makanan dan minuman, dan masih banyak lagi. Tempatnya terletak di Sultan Syahrir St, Akcaya, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, 78113


Sekarang kita pindah ke tempat-tempat bersejarah seperti Museum, tempat yang unik dan beberapa bangunan bersejarah tua di Pontianak





Keraton Kadariah adalah istana Kesultanan Pontianak yang dibangun pada tahun 1771 sampai 1778 Masehi. Sayyid Syarif Abdurrahman Alkadrie adalah sultan pertama yang mendiami istana. Istana ini terletak di dekat pusat Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sebagai cikal bakal lahirnya Kota Pontianak, Keraton Kadariah menjadi salah satu objek wisata bersejarah. Terletak di pusat kota memudahkan wisatawan untuk mengunjunginya. Akses ke istana ini bisa dilalui jalur darat atau sungai. Jika Anda menggunakan darat Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat roda sedangkan bila menggunakan jalur sungai Anda bisa menggunakan perahu atau speedboat dari pelabuhan Senghie.







Dan inilah Rumah Radank. Ini adalah istilah untuk rumah panjang suku Dayak Kanayatn di provinsi Kalimantan Barat. Meski hanya imitasi, tapi rumah Betang ini, cukup aktif dalam menampung aktivitas orang muda dan studio seni Dayak. Rumah Radakng di Jalan Kota Baru, Pontianak Selatan adalah rumah khas suku Dayak, Rumah Betang atau Rumah Panjang adalah obyek yang harus dikunjungi jika datang ke Kalimantan Barat.

Mulai dari rumah betang tradisional di Kampung Saham Kab. Landak ke rumah radakng modern di kota Pontianak bisa menjadi pilihan anda untuk mengenal suku Dayak sehari-hari.
Salah satu keunikan rumah Radakng itu, memiliki filosofi untuk menggambarkan rumah suku Dayak dulu dan bangunannya masih menggunakan bahan kayu sehingga terlihat natural dan simpel.




Museum Provinsi Kalimantan Barat adalah sebuah museum yang terletak di Jalan Jenederal Achmad Yani , Kota Pontianak Propinsi Kalimantan Barat. Museum ini memiliki berbagai harta karun sejarah di Propinsi Kalimantan Barat. Salah satunya adalah warisan sejarah peradaban beberapa jenis kelompok etnis di Kalimantan Barat, terutama: suku Melayu, suku Dayak, dan Tionghoa. Jam museum ini untuk dikunjungi adalah pada hari Selasa-Minggu 08.00-14.00, Jumat 08.00-11.00 dan 12.30-14.00. Sementara Senin dan libur nasional tutup. Jadi jangan datang ke sini pada hari senin kau tahu.








Dan ada tempat yang cocok dijadikan tempat belanja souvenir. Tempat ini ada di Jalan PSP. Anda bisa menemukan bermacam-macam souvernir khas Dayak seperti dari kain, pernak-pernik, perhiasan, alat makan, dan lain-lain. jadi jangan lupa mampir disini pembaca,










Oke, itu akan mengakhiri posting ini, terima kasih sudah membaca artikel saya. jangan lupa suka dan ikuti google + saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Some intresting place and event in Pontianak City.

Goals, Ambition, and Dreams